TEH UNTUK PERAWATAN TUBUH

Baca TEH UNTUK PERAWATAN TUBUH berikut ini ...



Kini, teh juga digunakan sebagai bahan perawatan tubuh karena ternyata khasiatnya juga bisa mencegah penuaan dini. Para ahli telah melakukan penelitian, ternyata manfaat teh, terutama kandungan kafein alaminya, dapat melindungi kulit yang rusak akibat sinar matahari dan mencegah kanker.

Pada tahun 1970-an, di beberapa tempat di Jawa terdapat kebiasaan yang dilakukan ibu-ibu untuk mencuci muka dengan air teh saat akan an bangun tidur. Kebiasaan ini diturunkan secara turun menurun kepada anak-anaknya, terutama perempuan. Kenapa?

Ekstrak teh hijau memiliki kandungan feofitin yang merupakan turunan warna dari klorofil yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan karoten yang memiliki mekanisme fotoproteksi. Kemampuannya sebagai antioksidan dapat memperlambat terjadinya penuaan dini yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan.

Sementara kemampuan fotoproteksi yaitu menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Tidak heran ekstrak teh hijau sering diaplikasikan ke dalam bahan kosmetik, seperti tabir surya dan produk lainnya. Beberapa Ilmuwan Jepang melakukan penelitian dan membuktikan bahwa kemampuan antioksidan dari teh jauh lebih besar dari vitamin C dan E.

Ini karena teh mengandung polifenol, terutama epigalokatekin galat. Kelebihan tersebut memicu munculnya berbagai produk kosmetik yang ditawarkan dengan berbagai kelebihan, terutama sebagai kosmetik yang dapat menunda penuaan dini,dan menghilangkan kerutan-kerutan di wajah. Selain itu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang merusak kulit.


Itulah, TEH UNTUK PERAWATAN TUBUH - mudah-mudahan bermanfaat bagi kesehatan kita semua :)

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA: DI SINI

Sumber artikel: facebook/notes/green-tea-lover/teh-untuk-perawatan-tubuh/330104473070

Komentar

Postingan populer dari blog ini