Meracik Smile Tea untuk Penyembuhan Diabetes

Baca Meracik Smile Tea untuk Penyembuhan Diabetes berikut ini ...

Bagaimana cara membuat teh terenak ?

 

Untuk menjawabnya, peneliti School of Life Sciences di Universitas Northumbria pun melakukan penelitian.

 

Seperti dilansir Telegraph, peneliti menghabiskan waktu 180 jam untuk menguji berbagai jenis racikan teh. Dalam percobaan ilmiah, sejumlah relawan mencoba 285 cangkir teh demi mengungkap cara menghasilkan formula teh terenak.

 

Penelitian itu mengungkapkan, teh paling enak adalah pada saat enam menit setelah dibuat, karena pada waktu tersebut teh mulai mendingin hingga suhunya 60C. Pada waktu dan suhu tersebutlah teh melepaskan aroma paling nikmat.

 

Ahli juga menuliskan formula terbaik untuk membuat teh enak. Caranya dengan menambahkan 200 ml air panas ke dalam cangkir teh, seduh selama dua menit, angkat teh dan Kemudian tunggu enam menit atau hingga suhunya 60C, lalu tersajilah teh terenak. 

 

Membuat Teh Ciplukan untuk Lawan Diabetes

 

Ciplukan. Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan mungkin belum begitu familiar dengan tanaman satu ini. Tanaman ini memang banyak tumbuh di sawah saat musim panen palawija dan kacang tanah. Buahnya banyak dipungut anak-anak karena rasanya yang manis. Batang dan daunnya pun banyak dimanfaatkan menjadi ramuan obat.

 

Tanaman Ciplukan

Tanaman Ciplukan

 

Dalam tanaman ciplukan memang mengandung sejumlah senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan. Bisasanya digunakan untuk mengobati penyakit seperti diabetes, darah tinggi, kencing manis, borok, dan sakit tengorokan.

 

Mengolah ciplukan menjadi sebuah produk minuman yang ditujukan bagi penderita diabetes. Produk yang dimaksud berupa teh berbahan dasar dari Tanaman ciplukan

 

Selama ini ciplukan sudah banyak digunakan sebagai ramuan untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya diabetes. Namun, pengolahan yang dilakukan masih manual yaitu dengan direbus, air rebusannya itu yang dipakai untuk obat, diminum. agar lebih praktis, Maka kita bisa buat dalam bentuk Teh ( Teh Herbal ) dan tentunya akan lebih tahan lama. Kadaluwarsa hampir sama dengan teh pada umumnya hingga 2 tahunan.

 

Dalam tanaman musiman ini mengandung senyawa flavonoid yang berfungsi menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Dalam ciplukan terkandung senyawa flavonoid yang tinggi yaitu sebesar 4 persen. “Penderita diabet itu insulinnya tidak berfungsi, tak mampu lagi mengubah gula dalam tubuh menjadi energi.Nah salah satu manfaat flavonoid ini berfungsi memperbaiki dan mengembalikan fungsi insulin dalam tubuh.

 

Selain mengandung flavonoid, dalam cipulkan juga terdapat senyawa lai sebagai antioksidan.  yang dapat menangkal radikal bebas.

 

Cara Pembuatan:

 

1. Dengan memanfaatkan batang dan daun ciplukan. Bagian-bagian tanaman tersebut dikeringkan terlebih dulu dengan menggunakan oven bersuhu 200 Derajat Celcius selama 6-7 jam hingga kadar air dalam ciplukan hanya 3-4 persen.

 

Bisa juga di keringkan secara alami dengan di angin"kan di tempat terbuka ( yg tidak langsung terkena sinar matahari. atau bisa juga jika terpaksa harus dg sinar matahari maka sebaiknya sampai sebelum jam 10 pagi. lalu angin'' kan saja , butuh waktu beberapa hari memang untuk pengeringan alamiah menggunakan matahari ini.

 

2. Selanjutnya tambahkan daun stevia dan teh hijau kering ( SMILE TEA ).

 

“Sari daun stevia digunakan sebagai pengganti gula. Stevia mengandung senyawa gtikosida diterpen dengan tingkat kemanisan antara 200-300 kali dari gula tebu, tetapi berkalori rendah. Daun ini telah terbukti bermanfaat membantu program diet, mengatur tekanan darah, dan juga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

 

Jika kesulitan mendapatkan Daun Stevia , maka tak perlu memaksakan diri mencarinya. hanya saja bagi penderita diabetes sebaiknya di minum scr tawar atau bisa gunakan Gula husus untuk penderita diabetes, biasanya Gula jagung atau yg seujenisnya. Racikan siap untuk di digunakan , bisa digiling hingga halus menjadi serbuk.Tinggal di seduh selayaknya membuat teh pada umumnya.

 

Adapun Manfaat Teh Hijau Smile Tea al :

-----------------------------------------------

 

¨ Sebagai antioksidan yang menetralkan radikal bebas

¨ Bermanfaat terhadap penyakit kardiovaskular & Mencegah penyakit jantun

 

¨ Menurunkan kolesterol dalam darah.

¨ Merangsang penurunan berat badan.

¨ Mencegah pengembangan bakteri Helicobacter pylori penyebab sakit perut,mendukung pertumbuhan mikroflora di usus dan mengatasi diare

 

¨ Melindungi fungsi ginjal dengan menekan efek peracunan uremik

¨ Mencegah pelubangan gigi dan penyakit gusi.

¨ Menghilangkan bau mulut (deodorisasi )

¨ Memperlambat proses terjadinya katarak .

¨ Menunjukkan sifat anti-virus dan anti-mikrob

¨ Mempunyai sifat “chemoprevention” (mencegah kerusakan sel melalui proses

kimiawi).

 

¨ Melindungi kulit dari sinar ultraviolet

¨ Menghambat kerusakan paru-paru akibat tembakau.

¨ Melindungi hati

¨ Memberi perlindungan terhadap pankreatitis akut.

¨ Menjaga esofagus tetap sehat.

¨ Melindungi lapisan lambung.

¨ Mencegah tumbuhnya tumor prostat dan payudara

¨ Melindungi daya ingat

¨ Pembuat awet muda

 

 Selengkapnya tentang manfaat Smile Tea Di : https://www.facebook.com/notes/smile-herbal-tea/hasil-dari-berbagai-penelitian-di-amerika-eropa-dan-asia-tentang-manfaat-teh-hij/398168243612097

 

" ....SMILE TEA ... "

 

@ Salam senyum sapa dari kami @

 

" ....SMILE TEA ... ", jadikan harimu lebih berarti, sehat berseri sepanjang hari

-------------------------------------------------------------------------------------------

 

Diproduksi oleh :

Sanggar Pemberdayaan Diri Saatvika Meditasi

( Fp Motivasi : https://www.facebook.com/SanggarSattvikaMeditasi )

 

NB : siap melayani pembelian dalam partai besar/ eceran

Info Kontak via Inbox Kyai Jamas / hub. 0821 38 740 757

 

 

Dosis Anjuran:

 

3 x 1 Gelas 300ml per hari.

Harga Teh Hijau Smile Tea : Rp.15.000,-

Berat Produk : 100 gram

 

@ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...



Itulah, Meracik Smile Tea untuk Penyembuhan Diabetes - mudah-mudahan bermanfaat bagi kesehatan kita semua :)

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA: DI SINI

Sumber artikel: facebook/notes/teh-hijau-smile-tea-/meracik-smile-tea-untuk-penyembuhan-diabetes/406220599473528

Komentar

Postingan populer dari blog ini