Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baca Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan berikut ini ...

 Berawal dari kebiasan suami saya yang sering sekali mengkonsumsi teh hijau sehabis makan, terutama setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, saya jadi tertarik untuk menulis manfaat teh hijau. Jujur, saya sendiri kurang begitu menyukai teh hijau. Bagi saya rasanya sedikit aneh dan kurang bersahabat di lidah saya. “Bi, apa sih enaknya?” saya sering mengungkapkan kata-kata itu setiap kali suami memaksa untuk ikut menikmati teh hijau. “Kalau umi nggak suka, jangan dipikir soal rasanya, tapi manfaatnya.” “Emang apa sih manfaatnya?” pikirku saat itu. Bermula dari situlah saya mulai membaca banyak tentang teh hijau. Nah, biar anda tidak bernasib seperti saya, mari kita simak beberapa manfaat dari teh hijau:

 

1.      Melebabkan Rambut

 

Teh hijau sangat kaya akan  kandungan vitamin E sehingga sangat bagus untuk menjaga kelembapan rambut dan juga mengatasi rambut rontok.

 

Caranya, seduh teh hijau dalam 2 cangkir air panas, diamkan beberapa menit hingga dingin. Basuh rambut dengan air teh hingga rata. Biarkan hingga kering. Sisir seperti biasa, dan tidak usah dibilas. Lalukan setiap hari. (air seduhannya jangan ditambah gula ya…he he he)

 

2.      Mengatasi rambut rontok

 

Teh hijau mengandung Epigallocatechin Gallate yang sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, Epigallocatechin Gallate juga  baik untuk menyehatkan pori-pori rambut dan juga folikel rambut. Asal tahu saja, folikel adalah bagian dari kulit yang merupakan tempat tumbuhnya rambut. Jika folikel rambut Anda sehat, niscaya rambut anda senantiasa sehat dan kuat. Caranya, seduh teh hijau dalam secangkir air panas, biarkan hingga hangat-hangat kuku. Celupkan kapas ke dalam seduhan teh hijau, usap-usapkan pada kulit kepala secara menyeluruh sembari dipijat. Biarkan rambut mengering. Lakukan dua hari sekali.

 

3.      Mengatasi mata lelah.

 

Terlalu lama di depan computer akan menyebabkan mata anda lelah dan juga panas. Kandungan Polifenol dalam teh hijau mampu mengatasi mata lelah anda. Caranya, seduh teh hijau dalam secangkir air panas. Celupkan kapas di dalamnya. Biarkan hingga hangat-hangat kuku. Kompreskan kapas pada mata anda selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin. Lakukan setiap hari sebelum tidur.

 

4.      Melembabkan kulit.

 

Jika anda mempunyai kulit bermiyak yang sering mengganggu tata rias anda, maka teh hijau adalah solusi yang baik. Kandungan Tannic yang terdapat pada teh hijau membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih. Selain itu, kafein yang terkandung dalam teh hijau juga dapat membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit. Caranya,  siapkan 3-4 sendok makan tepung beras. Tambahkan seduhan teh hijau yang telah dingin secukupnya. Aduk hingga adonan berbentuk pasta.  Gunakan adonan tersebut sebagai masker. Oleskan ke seluruh wajah hingga rata. Diamkan hingga mengering. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

 

5.      Menghilangkan depresi dan stress.

 

Jika pekerjaan menumpuk membuat anda cepat stress, teh hijaulah teman yang paling baik untuk menemani anda saat itu juga. Teh hijau yang mengandung Catechin mampu menghilangkan ngantuk dan juga sebagai teman pengusir stress. Teh hijau dengan kandungan kafein adalah stimulan yang baik untuk energi waktu singkat. Selain itu, kandungan asam amino, theanine, yang terdapat pada teh hijau membantu dalam memproduksi dan melepaskan bahan kimia yang disebut Dopamine. Dopamine dan Theanine sendiri mampu merangsang perasaan rileks, nyaman dan sejahtera.

 

6.  Meningkatkan konsentrasi belajar.

 

Kandungan Theanine dalam teh hijau mampu meningkatkan konsentrasi belajar dan mengingat. Teh hijau bekerja sinergis dengan kafein untuk meningkatkan aktifitas sel otak. Para peneliti menemukan bahwa, 100 miligram Theanine ( dari 4 cangkir teh) sudah cukup untuk membuat anda lebih fokus pada tugas-tugas rumit. 

 

7.      Membantu mencegah kanker.

 

Teh hijau adalah antioksidan yang sangat kuat yang memiliki efek antikanker. Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau sangat efektif melindungi sel-sel tubuh anda dan juga membantu menghancurkan sel jahat. Teh hijau sangat membantu dalam mencegah kanker di saluran pencernaan seperti kanker, lambung, kanker usus, kanker paru-paru, kanker payu dara dan juga kanker usus dua belas jari.

 

8.      Mengurangi resiko diabetes.

 

Kandungan teh hijau sangat kaya dengan Polisakarida dan Polifenol. Bila dikonsumsi akan menurunkan tekanan darah dan tingkat gula sehingga mampu mencegah diabetes.

 

9.      Meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Kandungan Theanine dalam teh hijau sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap pilek dan flu. Dan juga meningkatkan respon kekebalan tubuh yang sangat kuat.

 

10.   Mengurangi koresterol dan tekanan darah.

 

Theanine dalan teh hijau mampu mengurangi hipertensi, tetapi tidak berpengaruh pada tekanan darah normal. Kandungan theanine juga mampu membantu menurunkan kadar koresterol. Meningkatkan koresterol baik dan mencegahnya menjadi koresterol jahat karena oksidasi.

 

Banyak sekali manfaat dari meminum teh,sudah harganya relatif murah, teh juga banyak menfaatnya bagi tubuh kita.Sudah banyak buktinya segeralah untuk mencobanya ?

 

Baca Juga " RAHASIA DI BALIK KHASIAT SMILE TEA "

di : https://www.facebook.com/notes/smile-herbal-tea/rahasia-di-balik-khasiat-smile-herbal-tea/371228712972717

 

Salam senyum sapa dari kami Smile Tea, ceria sepanjang Hari.

========================================

" ....SMILE TEA ... ", Adalah Teh hijau Alami

jadikan harimu lebih berarti, sehat berseri sepanjang hari

-------------------------------------------------------------------------

 

Diproduksi oleh :

Sanggar Pemberdayaan Diri Saatvika Meditasi

( Fp Motivasi : https://www.facebook.com/SanggarSattvikaMeditasi )

 

NB : siap melayani pembelian dalam partai besar/ eceran

Info Kontak via Inbox Kyai Jamas / hub. 0821 38 740 757

 

Dosis Anjuran:

3 x 1 Gelas 300ml per hari.

Harga Teh Hijau Smile Tea : Rp.15.000,-

Berat Produk : 100 gram

 

@ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

 

Semoga bermanfaat



Itulah, Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan - mudah-mudahan bermanfaat bagi kesehatan kita semua :)

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA: DI SINI

Sumber artikel: facebook/notes/teh-hijau-smile-tea-/manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/414847001944221

Komentar

Postingan populer dari blog ini