Manfaat lidah buaya bagi kehidupan Manusia

Manfaat lidah buaya bagi kehidupan Manusia

Berikut uraian dari Manfaat lidah buaya bagi kehidupan Manusia selengkapnya ..

met malam guys...

 

kali ini admin mau membagikan artikel tentang kesehatan. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita.

 

langsung aja kita cekidot:

 

 

 

Manfaat lidah buaya bagi kehidupan manusia ternyata jika di hitung-hitung bisa menjadi sangat banyak. Selama ini dan sejauh ini mungkin kita hanya mengenal dan melihat tanaman lidah buaya sebagai tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah atau di kebun dan jarang sekali kita mengambil manfaatnya. Namun ternyata, dari hasil yang di temukan dari berbagai penelitian dapat diketahui bahwa tanaman lidah buaya mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat banyak. Salah satu contohnya adalah sejak dahulu, manfaat lidah buaya sering kali dipakai sebagai shampo untuk keramas oleh masyarakat Indonesia.

 

Namun tahukah Anda bahwa ternyata Manfaat lidah buaya yang tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia ini memiliki kandungan yang banyak yakni sekitar 75 jenis zat bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa yang bisa digunakan dalam metode pengobatan herbal. Dengan banyaknya jenis dan kandungan yang demikian hebatnya, manfaat tanaman lidah buaya tidak hanya di gunakan sebagai bahan shampo untuk keramas saja, namun juga bermanfaat sebagai tanaman herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit pada manusia.

 

Beberapa contoh dari khasiat dan manfaat lidah buaya yang dapat kita peroleh adalah sebagai berikut:

 

 

1. Sebagai Detoksifikasi dari Racun. Dengan cara membuat Jus Lidah Buaya, berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalam lidah buaya dapat menjadi detoksifikasi (penangkal) racun di dalam tubuh manusia.

 

2. Mengatasi Gangguan Pencernaan. Dari beberapa hasil penelitian akhirnya diketahui bahwa kegunaan lidah buaya diantaranya adalah dapat di gunakan untuk mengatasi refluks asam dan menenangkan esophagus. Hal ini akan dapat menghindarkan Anda dari resiko iritasi usus maupun tukak lambung, sehingga pencernaan Anda akan semakin sehat.

 

3. Manfaat lidah buaya untuk bisa untuk Mencegah Diabetes. Selain sebagai detoksifikasi racun, jus lidah buaya juga mengandung zat yang dapat mencegah resiko diabetes. Dengan mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin , maka kadar gula darah Anda akan lebih stabil an tetap terjaga sehingga terhindar dari serangan diabetes.

 

4. Membantu Pergerakan Usus di dalam Pencernaan. Tanaman lidah buaya mengandung Aloe lateks. Zat tersebut dapat menghasilkan antrakuinon glycosidesaloin A dan B. Zat-zat tersebut memiliki manfaat sebagai obat pencahar yang kuat dan bisa membantu gerakan usus dalam mencerna makanan.

 

5. Manfaat lidah buaya lainnya adalah untuk Merawat Kulit dan Menjaga Berat Badan. Selain beberapa manfaat di atas, jus lidah buaya juga bermanfaat untuk dapat menghilangkan jerawat dan berkhasiat untuk melembabkan kulit. Bahkan, jus lidah buaya juga dapat menurunkan berat badan. Berbagai manfaat tanaman lidah buaya ini telah digunakan oleh nenek moyang kita selama bertahun-tahun.

 

Berbagai manfaat lidah buaya tersebut di atas dapat Anda coba dirumah. Selain dari kelima contoh diatas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat lidah buaya yang lainnya. Itulah tanda kekuasaan Tuhan yang luar biasa ada pada sebuah tanaman lidah buaya. Maka, marilah kita lestarikan dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya tanaman-tanaman yang ada disekitar kita.

 

sumber: http://tipsdantrik_org/manfaat-lidah-buaya-bagi-kehidupan-manusia




---
facebook/notes/artikel-artikel-menarik/manfaat-lidah-buaya-bagi-kehidupan-manusia/704483802901315

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Faktor yang Madu Bersifat Prebiotik atau Antibakteri “jahat”