CARA MENYEDUH KIMOCHA GREEN TEA

CARA MENYEDUH KIMOCHA GREEN TEA
Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.

CARA MUDAH MENYEDUH TEH HIJAU KIMOCHA
1. Tuangkan 1/4 atau 1/2 bks teh hijau KIMOCHA ke dalam gelas. Jika 1 bks, gunakan gelas yg agak besar.
2. Kemudian seduh dengan air panas dari dispenser ke dalam gelas.
3. Jika air dispenser terlalu panas sebaiknya tambahkan sedikit air dingin, kemudian baru diseduh dengan air panas.
4. Biarkan 3-4 menit, teh hijau KIMOCHA bisa diminum langsung dari gelas, tanpa harus dipindahkan ke wadah lain, akan tetapi jika direndam terlalu lama rasa teh akan makin sepet.
5. Ampas daun teh tsb masih dapat diseduh 2-3 kali lagi.

CARA MENYEDUH TEH HIJAU KIMOCHA - STANDAR
1. Langkah pertama adalah membilas, dalam membilas daun teh ada 2 cara, yaitu:
a. Satu bungkus teh KIMOCHA isi 10 gram diseduh dengan kira-kira 200 ml air mendidih 80*C, bilas 4-5 detik, kemudian airnya bilasannya dibuang, cara ini akan menghasilkan aroma teh yg lebih wangi.
b. Atau satu bungkus teh KIMOCHA isi 10 gram, di bilas dengan air biasa (suhu ruang atau air dingin), kemudian air bilasannya dibuang, isi sedikit air biasa lagi sampai menutupi daun teh, dengan tujuan agar pada saat diseduh daun teh tidak langsung bersentuhan dng air panas, cara ini akan menghasilkan warna air teh yg lebih hijau.
2. Kemudian seduh kembali dengan air mendidih 80*C sebanyak 800ml - 1 ltr (jika menggunakan air panas dari dispenser, sebaiknya ikuti langkah 1b, krn suhu air dispenser kira2 90*C), rendam selama 3-4 menit, tidak boleh lebih dari 5 menit.
3. Pindahkan air teh yg sudah direndam tsb ke wadah yang lain (sebaiknya air teh disaring), jangan biarkan daun teh direndam terus-menerus, rasa air teh akan terlalu sepet dan kurang sedap.
4. Sisa ampas daun teh masih bisa diseduh lagi beberapa kali (2-4 kali) dengan mengikuti prosedur 2 dan 3, akan tetapi daun teh dapat direndam lebih lama, misalnya seduhan ke 2 direndam 4-5 menit, disesuaikan dengan selera untuk mendapatkan rasa sepet yang diinginkan.
5. Untuk mendapatkan rasa teh yang enak, tambahkan jumlah daun teh ke dalam poci, bukan dengan merendam teh lebih lama, karena rasa teh akan terlalu sepet dan kurang sedap. Akan tetapi jika memang menginginkan rasa teh yang agak sepet/pahit, daun teh harus direndam lebih lama (lebih bermanfaat utk kesehatan)
6. Jika hanya ingin menyeduh 250 ml air (kira2 satu gelas), gunakan 1/4 sd 1/2 bungkus saja (2,5 gram sd 5 gram), ikuti prosedur 1-4 dengan mengurangi air seduhan menjadi 250 ml.
7. Pastikan daun teh dapat mekar sempurna jika diseduh, jangan menggunakan poci yang ada saringan di tengah poci yang bisa menghambat mekarnya daun teh.
8. Daun yang diseduh pagi hari masih dapat diseduh lagi pada malam hari, jika mau diseduh keesokan harinya, sebaiknya ampas daun teh disimpan di dalam lemari es.

INFORMASI PENTING LAINNYA TENTANG TEH KIMOCHA
a) Gunakan poci dari bahan keramik, tanah liat, atau kaca untuk menyeduh teh, jangan menggunakan poci dari bahan plastik.
b) Bagi yang sakit MAAG atau TEKANAN DARAH RENDAH, sebaiknya teh KIMOCHA diminum setelah makan atau perut tidak dlm keadaan kosong, dan jika belum terbiasa, jangan minum teh KIMOCHA terlalu banyak.
c) Minum air putih yang banyak untuk membuang sisa metabolisme pembakaran lemak tubuh melalui air kencing.
d) Setelah minum teh KIMOCHA, biasanya rasa lapar akan berkurang dan tidak ngantuk. Jika belum terbiasa, sebaiknya jangan minum di malam hari, karena akan sulit tidur. Tetap makan seperti biasa walaupun tidak lapar, hanya kurangi porsinya saja.
e) Sebaiknya minum teh KIMOCHA tanpa menggunakan gula, akan tetapi rasa sepet teh KIMOCHA yang khas juga dapat dikonsumsi dengan gula pasir atau ditambah dengan jeruk nipis, jeruk lemon atau susu.
f) Jangan menggunakan air mendidih 100*C, gunakan air dengan suhu 75-80*C untuk menyeduh teh hijau KIMOCHA. Hanya teh merah (black tea) yang diseduh dengan air mendidih 100*C.
g) Teh KIMOCHA dihasilkan dari kebun dengan ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Menggunakan pupuk organik kompos, bakteri penyubur tanaman dan pupuk organik Vedagro secara optimal, dan diolah dengan teknologi Taiwan, sehingga menghasilkan teh dengan rasa, warna dan aroma yang khas serta kandungan alami teh hijau yang jauh lebih tinggi dibandingkan teh hijau biasa. Sehingga khasiat alami teh hijau akan langsung dapat dirasakan bagi yg mengkonsumsi Teh KIMOCHA secara rutin setiap hari.
h) Untuk mengetahui kandungan teh hijau dan manfaatnya, silahkan mencari di internet melalui google atau yahoo, bisa juga membaca buku TEA DIET (dapat dibeli di gramedia).



BACA JUGA: TIPS N NEWS
---
sumber: facebook/notes/kimocha-green-tea-teh-hijau-/cara-menyeduh-kimocha-green-tea/127497652322

Komentar

Postingan populer dari blog ini